Yeeay, 2 years!

Alhamdulillah, puji syukur ku panjatkan atas segala karunia dan berkah yang udah Allah kasih ke aku. Tepat ditanggal ini, 2 Februari, aku menggenapkan 2 tahun sudah aku berkarya sebagai seorang pekerja di perusahaan pertama ku.

Dua tahun yang lalu, setelah melewati interview pertamaku, 2 minggu setelah sidang akhirku (bahkan aku belum wisuda saat itu), aku Alhamdulillah dipercaya untuk memegang sebuah posisi yang ternyata menjadi tempat ku banyak belajar, berkembang dan berkarya. Pekerjaan yang, aku nikmati sekali prosesnya, dari awal yang tidak bisa apa-apa sampai sekarang yang masih juga belum bisa apa-apa hee. This job is actually part of my passion, my hobby and my knowledge. Bahagia ga sih kalau bisa melakukan pekerjaan yang sebenarnya kamu sendiri merasa sedang tidak bekerja? Right?

Lingkungan bekerja yang kondusif, balance between worldly and hereafter, partner kerja yang kooperatif, atasan yang pengertian dan baik, gaji yang sesuai. Nikmat mana lagi coba yang kamu dustakan? Alhamdulillah.

Target awal berkarir, Alhamdulillah semuanya sudah tercapai. Sering merasa jenuh dengan pekerjaan/stress tentang deadline pekerjaan/quantity pekerjaan yang menumpuk/berdebat dengan orang-orang terkait karena perbedaan pendapat/merasa tidak dihargai, diremehkan atau tidak dianggap/reconciliate with the people with special character/stuck with ideas/the others. Banyak hal-hal yang ditemui selagi meniti karir ini, yang tentunya pasti dirasakan oleh semua orang. Tinggal yang membedakan adalah seberapa besar hal-hal tersebut membuatmu belajar, menjadi lebih dewasa dan menjadi orang yang lebih baik lagi, kan?

Banyak bertemu orang-orang baru. Banyak menemukan pengalaman baru. Banyak menemukan pelajaran baru. Banyak mendapatkan cerita-cerita baru. Banyak mendapatkan teman-teman baru yang care. Dan disinilah ku menemukan keluarga :). Yang mungkin di tempat kerja yang lain ada yang tidak menemukannya. Alhamdulillah beneran bahagia aku berkarir disini, hari serasa cepat berlalu dan tidak ada keluhan saat hari Senin datang (cause mostly people hate with Monday cause they should go work again).

Tapiiii, belakangan ini ada beberapa pikiran yang muncul. Berkali-kali mencoba meredamkannya tapi itu ga berhasil. Dipacu juga oleh beberapa hal yang sebenarnya sudah mengganggu sejak setengah taun yang lalu. Seperti ini,

  • My target in this company have been accomplished. I need challenge my self, i should to go out of my comfort zone.
  • I should meet ‘new people’. There was something happen between me and my workfriend, mencoba bertahan dengan ‘karakternya’, daan kesabaranku sudah habis, and i think it’s time to move out, leave him and bye! I’ll meet new people that better than you.

But these tought keep pop in my mind, daan puncaknya adalah minggu ini. Benar-benar kepikiran sampai aku menjadi ‘not cheerful Kiki like always’. Sampai aku cerita ke bosku dan akhirnya aku diberi waktu 3 hari untuk cuti dan memikirkannya. Because i look reaaly terrible liar before because of this.

He said that,

  • Ikuti kata hati, Ki, tapi ikuti juga kata hati orang lain. (???)
  • Out of your comfort zone doesn’t mean you out of your place. You can stay at your place and challenge yourself with new activity or new things.
  • Well, Ki.. Every places has its own challenge.. And i bet everywhere we will meet someone that couldn’t get along with us.. Well that’s normal. But it’s up to us, whether we go back the same road, or go through another path. Life is about choice, isn’t it, dear?
  • Do the Istikharah and pray, so the next path u choose is the best for you..and others who love n cares about you 😉

My friend said that,

  • Pikirkan baik-baik ki, jangan sampai menyesal kemudian, jangan karena emosi sesaat.
  • Kalo dengan kamu pindah bikin kamu lebih nyaman dan baik, yaa you should take it.
  • Jangan ambil keputusan buru-buru, itu cuma kekecewaan sesaat.

So? What should i do?

Jawabannya adalah sabar dan solat, Ki. 🙂 🙂 🙂

Allah sebaik-baiknya penolong.

Surat Al-Baqarah [2:153]

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”

textgram_1485071219

 

Advertisements

One thought on “Yeeay, 2 years!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s