Sabar dan Solat

Aku senang membaca buku-buku Tere Liye. Dari berbagai gaya cerita, isi cerita selalu menampilkan hal-hal yang berbeda. Hal-hal sederhana yang dikemas apik, ataupun hal-hal rumit yang dikemas sederhana. Berikut aku lampirkan satu quotes dari buku Tere Liye yang pernah kubaca, yang mungkin juga lagi jadi kalimat pengingat untuk diri sendiri :).

Sungguh ada banyak hal di dunia ini yang bisa jadi kita susah payah menggapainya, memaksa ingin memilikinya, ternyata kuncinya dekat sekali; cukup dilepaskan, maka dia datang sendiri. Ada banyak masalah di dunia ini yang bisa jadi kita mati-matian menyelesaikannya, susah sekali jalan keluarnya, ternyata cukup diselesaikan dengan ketulusan dan jalan keluar atas masalah itu hadir seketika.

Tere Liye – Bulan

Terkait dengan hal di atas, cukup bersinggungan dengan cerita di bawah ini, baru saja tadi siang diberi sedikit pengingat oleh seorang kawan kantor (hemm konsultan sih sebenarnya). Beliau bilang kurang lebih seperti ini,

Kalau ada masalah, serumit apapun kuncinya cuma 2 yang harus dilakukan, sabar dan solat. Itu yang diajarkan Al-Qur’an. (Nyengir lebar).Bener loh! Ada orang yang pada bunuh diri karena masalah hidup yang katanya ga ada solusinya, padahal emang di dalam Al-Qur’an juga kita ga disuruh untuk cari solusi kan? Kalau ada masalah itu, ya cuma sabar dan solat. Inget aja itu ya! (Manggut-manggut, senyum, jawab “Siap Pak!”)

Terima kasih Pak sudah diingatkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s