Cuap Cuap Skripsi

funSebentar lagi, saya akan melalui sebuah moment penting. Moment yang menjadi pintu awal saya untuk S.K.R.I.P.S.I.

Moment penting itu adalah memilih dosen pembimbing beserta bidang kajian untuk skripsi nanti. Hal ini membuat saya uring-uringan belakangan ini. Emang sih, kalo lagi seneng-seneng bakal kelupa, tapi kalo udah inget lagi, wiiis muka udah kayak orang galau tingkat dewa.

Oke baiklah. Saya akan bercerita bahwa di jurusan Teknologi Industri Pangan Universitas Padjadjaran itu memiliki 4 jenis bidang kajian, antara lain :

– Teknologi Pengolahan Pangan

– Kimia Pangan

– Mikrobiologi Pangan

– Keteknikan Pangan

Untuk skripsi, kami diharuskan memilih bidang kajian tersebut yang akan menjadi tema skrpsi kami nanti beserta dosen pembimbing, dimana setiap dosen pembimbing hanya memiliki 1 bidang kajian saja dan memiliki kuota jumlah mahasiswa yang akan dibimbingnya. Kami memiliki dospem 1 dan dospem 2, dan memiliki 2 pilihan bidang kajian untuk dipilih.

Dan permasalahannya adalah, banyak dosen yang menjadi idola kita untuk menjadi pembimbing sedang sekolah di luar negeri, jadi yang tersisa cuma sedikit, dan itupun mempunyai riwayat yang bisa dibilang kurang menyenangkan.

Kebetulan kemarin sempat konsultasi dengan seorang dosen, dan beliau menyarankan saya untuk ambil Keteknikan Pangan. Dari awal, saya memang sudah ingin mengambil keteknikan pangan aaupun teknologi pengolahan pangan. Tapi entah kenapa makin mendekati waktu pemilihan makin tidak yakin. Eh, ga tau antara ga yakin ga tau antara takut.

Ibarat kata, ini adalah langkah awal untuk lulus di S1. Pengen lulus cepet. Semoga diberikan kelancaran, diberikan yang terbaik.

Kata temen :

“mau siapapun dospemnya, yang penting agustus 2014 gua harus lulus”

“yaa dosen mah ngaruh ke masa depannya cuma kelulusan doang, selanjutnya kan ikhtiar kita plus pinter-pinter doa sama yang diatas”

Kata ibu :

“Yang penting sholat dulu sebelum milih nanti, minta yang terbaik sama Allah, minta dimudahkan dan dilancarkan.”

Semoga Ya Allah. Amin.

Semangat SKRIPSI.

Ada doa, ada usaha, ada jalan.

Allah tidak pernah tidur 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s