Has done!!

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah akhirnya seminar gua telah terlaksana dan Alhamdulillah sukses 😀

Seminar adalah salah satu mata kuliah 1 sks, tapi terkadang perjuangan mengerjakannya hampir menyerupai skripsi. Menentukan judul, bimbingan, membuat outline, bimbingan, membuat bab 1, bimbingan…..dst sampai akhirnya kita mempresentasikan makalah kita itu seorang diri layaknya kita menjadi seorang pembicara dalam seminar. Bedanya, saat kita tampil, kita juga diuji oleh 2 orang dosen dan dinilai secara keseluruhan mulai dari teknik presentasi, penguasaan materi sampai konten makalah.

Seharusnya angkatan 2010 mengambil mata kuliah ini di semester ini, semester 5. Karena banyak yang katanya merasa kurang siap secara mental maka banyak angkatan 2010 yang memutuskan untuk tidak mengambil mata kuliah semester ini, hanya gua dan 5 anak 2010 lain (mita, boboho, dewi, adi, dan robi) yang entah kenapa nekat mengambilnya haha.

Daaan, tepat pada Senin, 19 November 2012 adalah bagian gua tampil. Seminggu sebelumnya sempet heboh ngasih tau ke temen temen seangkatan dan bilang kalo senin mau tampil, minta doa, minta dukungan dan nyuruh mereka nonton buat ngasih support. Haha. Sayang pada ga bisa hadir tapi senengnya banyak banget yang ngasih semangat, ngasih pelukan, ngasih dukungan sebelum gua tampil 🙂 It means a lot for me guys 😀

Selama 2 jam, terdapat 4 sesi seminar, dengan 4 pembicara, kebetulan gua bareng sama akang teteh 2009 (kang tegar, kang rizki, sama teh vibra).. Masing-masing dari kami mendapat kesempatan untuk menjadi penyaji, moderator, notulen, dan operator (rolling). Dan berdasarkan kocokan gua kebagian menjadi penyaji di sesi terakhir. Selama 3 penyaji awal tampil gua deg degan abis, mungkin karena ngerasa udah bosen di depan tiba tiba deg degan gua nguap begitu aja dan presentasi gua akhirnya berjalan lancar dan sesuai harapan.

Alhamdulillahnya mendapat respon positif dari para ibu dosen, presentasinya bagus, mengalir, menguasai materi dsb. Apalagi pas ditanya ‘Ini mau dijadiin penelitian skripsi?’.. Dalam hati, ‘Yaah maunya sih iya, tapi belum kepikiran juga bu’… Dan sisi positif lainnya salah satu dosen penguji itu penelitiannya juga satu tema sama tema presentasi gua, dan disarankan tema ini untuk dilanjutkan ke skripsi dengan dosen pembimbingnya si ibu. Alhamdulillah semoga ini bisa jadi pintu awal buat cepet lulus 🙂

Pokoknya mau ngucapin terimakasih ke semua temen temen yang udah dijadiin tempat sharing, ngasih dukungan, ngasih semangat, ngasih doa, dan segalanya. Once again, it means a lot :’) Terimakasih juga buat dosen wali tercinta yang sangat baik, ga bikin ribet, dan selalu menyupport gua untuk selalu bisa lebih baik, sayang ya ibu mesti S3 ke Jepang dan gua harus pindah dosen wali. Terimakasih juga buat ibu penguji satunya yang udah banyak nanya tapi jadi menginspirasi untuk skripsi nanti hehe.

nb : baru seminar aja begini rasanya, apalagi buat sidang skripsi, mana ada 3 kali sidang lagi.. Huffft (nyelow aja udah)

Advertisements

One thought on “Has done!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s