Wanita Itu Bagaikan Berlian

Judul post kali ini terinspirasi oleh percakapan gua dan seorang teman dengan Bu Bintang, ibu penjual jajanan di kantin jurusan kami.

Saat itu, kami sedang jajan di tempat ibu, sambil milih jajanan, gua dan teman ngobrolin suatu hal, sampe kemudian temen gua bilang gini, “Cie kikiii, eheem (sambil nyengir-nyengir)”…Gua dengan santainya bilang, “Apaan sih..”

Konsentrasi gua kemudian teralih kembali ke ibu untuk nanyain harga jajanan, pas gua lirik tuh ibu, eh si ibu lagi ngeliatin gua sambil senyam-senyum. Pikir gua, apaan lagi dah nih si ibu ikut-ikutan aja.. Timbulah percakapan seperti ini..

-START-

Bu Bintang : “Gapapa neng, ibu malah pengen balik lagi ke masa-masa kayak gitu. (Sambil senyam senyum)”

Kiki : “Apaan sih bu? (Sambil cengar-cengir juga)”

Bu Bintang : “Beneran deh neng, ibu mah pengen banget balik ke masa-masa itu, indah soalnya, pengen ngerasain lagi.”

Kiki : “Yah si ibu ada ada aja deh, emang beda ya bu sama sekarang? Enakan kayak gini bu?”

Bu Bintang : “Beda neng, tapi sayangnya, nasi udah jadi bubur, gak bisa ibu balik lagi ke waktu itu. Gapapa neng masih muda mah, nikmatin aja.”

Kiki : “Hahaha.”

Bu Bintang : (Sambil berbisik) “Tapi ya neng, kalo kayak gitu mesti jaga diri baik-baik. Wanita yang bisa jaga diri tuh kayak berlian neng. Tau berlian kan?”

Kiki : “Tau lah bu. Kinclong ya bu, bersinar, mahal lagi harganya.”

Bu Bintang : “Iya, kayak berlian, makanya neng pinter-pinter jaga diri ya.”

Kiki : “Oh iya bu, Insya Allah. (sambil bayar jajanan). Makasih ya buuu (sambil nyengir lebaar)”

-END-

3 thoughts on “Wanita Itu Bagaikan Berlian

Leave a Reply

