I Love Bread!!

Roti. Adalah makanan yang berasal dari tepung terigu dan dibuat dengan melibatkan peran mikroorganisme, kalau bahasa lainnya sih dibuat secara fermentasi.

Kalo gua ditanya, apakah makanan favorit kamu? Jawabannya dengan tegas gua bilang ROTI J . Kenapa? Mungkin karena tekstur roti yang empuk, aromanya yang khas, kalo digigit agak agak lengket di gigi tapi gak nempel (?) dan rasanya yang pasti enak. Apalagi kalo makan rotinya pas lagi hangat, pas baru banget keluar dari oven, wiiiiss mantap banget.

Dari jaman gua belum masuk TK, makanan utama gua ya roti itu tadi. Kan dulu dari jaman kecil sampe SD kelas 4 (kalo ga salah) gua ga suka makan nasi. Nah, untuk gantiinnya si ibu khusus ngebeliin roti sebagai makanan pokok gua saat itu. Roti tawar, rasa pandan, mereknya Law (bener ga ya tulisannya?). Tanpa selai tanpa apapun, katanya itu roti tawar bisa gua abisin sendiri cuma dalam waktu sehari. Doyan apa rakus ya? Pantesan dulu gendut. Haha.

Keluarga besar gua juga tau kalo gua demen banget sama roti, makanya kalo pada main ke rumah, atau lagi pergi kemana sering dibawain roti, bilangnya gini, “Nih Ki makanan kesukaan kamu, roti! Masih doyan kan?”

Dan sampe gua gede begini, masih sukaaa banget sama roti, segala jenis roti, tapi paling suka sih roti manis rasa cokelat. Kalo temen-temen pada suka lama ngabisin roti, roti tawar misalnya, gua dalam waktu sehari pun bisa gua abisin. Makanya, kalo udah mepet-mepet tanggal kadaluarsa, sering dikasih ke gua buat ngabisin. Tau aja.

Ngiler banget kalo ke supermarket terus ada roti yang baru keluar dari oven. Bikin roti sendiri di rumah juga sering. Dulu pertama bikin roti masih banyak kekurangan, sekarang udah tau triknya, dan alhasil roti bikinan gua sekarang ga kalah enak sama roti roti yang mahal itu. 😀

Entar kalo gua bikin lagi, gua masukin deh fotonya kesini 😉

Advertisements

Author: Rizky Udhiyah >>> Life Puzzle

Indonesian | Bekasi | passionate about cooking especially sweet food, traveling, reading and watching | breads and banana lovers | dreaming to bring Indonesian traditional snacks to the world | dreaming, doing & believing | Try telling stories and sharing through a particle of ink that bundled in this blog. Please, enjoy it! Follow, comment, and let's blogging... :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s