Cita-cita Itu Datang Lagi

Beberapa waktu yang lalu, gua ikutan Journalism Training yang diselenggarakan oleh Republika Online To Campus. Suatu acara pelatihan tentang penulisan artikel, fotografi, videografi, dan teknik wawancara untuk mahasiswa.

Acara yang menurut gua worth it banget, ga nyesel dateng pokoknya. Dapet ilmu, dapet hadiah, acaranya seru lagi. Emang pelatihannya ga berhubungan dengan major yang sedang gua tempuh, tapi rasa senang itu muncul.

Gua sangat menikmati pelatihan tersebut. Beberapa saat sempat termenung, dan berpikir, “Mestinya gua kayak gini nih.” Rasa itu semakin kuat, dan akhirnya gua cuma bisa diam, tanpa banyak tanya, dan tanpa banyak berperan aktif.

Dulu, ketika ikut berbagai test perguruan tinggi, jurusan komunikasi adalah jurusan yang paling gua minati. Kemana-mana pasti milih itu. Kenapa milih itu? Gua suka menulis, suka public speaking, suka fotografi, suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan komunikasi sesama manusia. Entahlah, walaupun gua ga tau gua bisa atau enggak. Yang pasti gua ngerasa suka.

Beruntung gua punya beberapa teman deket yang kuliah dijurusan itu. Sering gua minta mereka untuk menceritakan apa yang mereka dapatkan di kuliah. Dari situlah gua mungkin sedikit mengobati keinginan itu. Sempat beberapa kali gua mengeluh ke beberapa orang tentang keinginan yang tidak tercapai itu, dan ada seorang teman yang kata-katanya bikin gua sadar, “Lu bisa kok ki sebenernya lebih dari anak anak disana, mereka mah cetek ga ada apa-apanya, ga perlu lu kuliah disana dulu, lu kan bisa ini, bisa itu….dst”.

Yah, sekarang kesempatan gua buat masuk ke dalam dunia itu semakin terbuka. Link sudah ada, teori udah dapet, peluang semakin banyak. Latihan, latihan, dan latihan aja sebenarnya. Semangat!

Oh iya, gua cerita ini bukan berarti gua ga mensyukuri apa yang gua tempuh sekarang. Setelah dipikir-pikir, gua malah merasa beruntung, bisa belajar 2 hal yang berbeda dalam satu waktu. Belajar di teknologi pangan, dan di waktu yang sama gua bisa belajar hal-hal itu. Ilmu gua jadi double deh. 😀

Author: Rizky Udhiyah >>> Life Puzzle

Indonesian | Bekasi | passionate about cooking especially sweet food, traveling, reading and watching | breads and banana lovers | dreaming to bring Indonesian traditional snacks to the world | dreaming, doing & believing | Try telling stories and sharing through a particle of ink that bundled in this blog. Please, enjoy it! Follow, comment, and let's blogging... :D

Leave a Reply

