Bersyukur…

Entah ini tulisan jaman kapan..

Pernah ga sih lo ngerasa iri sama kelebihan orang lain? Pernah ga sih lo ngerasa diri lo tuh gak punya apa-apa, gak punya kelebihan, bahkan sampai berfikiran bahwa lo punya banyak kekurangan dibandingkan kelebihan.. Mungkin ini manusiawi. Setiap orang pasti pernah ngerasain hal seperti ini.

Di umur gua yang udah lewat dari 20 tahun, gua ngerasa belum punya suatu kelebihan yang dapat gua explore. Prestasi ga ada, kemampuan di kampus biasa biasa aja, ketrampilan tertentu juga ga ada, karakter gua juga ga menonjol, intinya mah gua orang yang sangat sangat biasa. Haaaaa, rasanya kalo nyadar hal itu gua pengen tenggelam di lautan lumpur, dan ga nongol nongol lagi. Ngeliat orang yang punya kelebihan, bukan satu, bahkan banyak kelebihan rasanya tuh envy banget.

Tapi setelah gua pikirin lagi, ngapain sih gua mesti mikirin hal kayak gini. Rasa-rasanya gua selalu melihat ke atas dan gak pernah ngeliat ke bawah. Dan mungkin terlalu egois kalo gua cuma memikirkan diri sendiri. Kenapa gak gua nikmatin aja hidup ini. Hidup terlalu rumit kalo lo mesti mikirin mengapa mengapa dan mengapa. Mungkin ini juga salah satu rasa tidak bersyukur gua akan hidup ini, yang selalu melihat ke atas dan ga pernah ngeliat ke bawah. Hidup yang sebenernya masih bisa gua explore lebih dalam lagi.

Prinsip di dalam hidup gua adalah, lakukan yang terbaik buat apapun yang lo lakukan, dan jangan lupa untuk menambahkan rasa ikhlas. Gua percaya apapun yang kita lakukan pasti akan berimbas kepada diri kita sendiri, baik secara langsung ataupun tidak langsung, dalam jangka waktu pendek ataupun panjang.

Kepercayaan diri itu penting. Ingat, THE POWER OF MIND! Sekarang lo ngerasa diri lo biasa aja, tapi ayo ubah itu, yakinkan bahwa diri lo tuh sebenernya luar biasa.

Do the best, bersyukur, dan ikhlas!!

Author: Rizky Udhiyah >>> Life Puzzle

Indonesian | Bekasi | passionate about cooking especially sweet food, traveling, reading and watching | breads and banana lovers | dreaming to bring Indonesian traditional snacks to the world | dreaming, doing & believing | Try telling stories and sharing through a particle of ink that bundled in this blog. Please, enjoy it! Follow, comment, and let's blogging... :D

Leave a Reply

