The Power of Mind and The Law of Attraction

IMAG0244

Sekarang gua mau sharing tentang the power of mind. Mungkin kalian sering banget ngedenger kata kata ini. Gua juga dulu gitu, cuma oh ya oh ya doang. Tapi ga diresapi ke hati yang terdalam #halah. Nah, semenjak kkn kemaren, seorang temen menceritakan dan mengingatkan dahsyatnya kata kata ini..

Kalian tau buku the secret? Ituloh buku international best seller, sejenis buku motivasi, tapi buku ini menjelaskan the power of mind dari sisi ilmiahnya. Isi dari buku ini bakal gua ceritakan disini.

The power of mind ini sebenernya berkorelasi sama the law of attraction/hukum tarik menarik. Intinya, apapun yang ada dipikiran lo, semesta itu bakal merespon apa yang lo pikirkan. Dikala lo berpikir positif, maka alam semesta pun akan menarik pikiran itu dan mewujudkannya, begitupun sebaliknya..

Ada yang namanya subliminal message, subliminal message ini salah satu bagian dari the power of mind. Itu kayak pesan tersembunyi yang biasanya disampaikan lewat iklan-iklan ataupun film, secara sadar kita ga tau apa pesan yang tersembunyi itu, tapi alam bawah sadar kita sebenernya menyerap itu, jadi secara tidak sadar message yang kita lihat berulang kali, setiap hari atau bahkan setiap jamnya itu akan masuk ke alam bawah sadar kita.

Contoh subliminal message yang negatif nih, di film lion king 2, pas Simba lagi duduk ngegalau di pinggir tebing, terus ada angin berhembus, perhatiin deh angin yang berhembus itu membentuk sebuah kata. Bayangin kalo hal itu di lakuin di iklan, yang tayangnya sering banget, sejam bisa beberapa kali, efeknya gimana coba. Kalo ga percaya searching aja di google iklan apa aja yang punya subliminal message yang negatif.

Tapi ada juga contoh subliminal message yang positif. Di ambil contohnya dari salah seorang artis terkenal, yaitu Ayu Ting Ting, di depan pintu kamarnya, dia menulis sebuah kalimat positif yang bisa membangun alam bawah sadarnya. Nih kata-katanya…

Saya harus sukses

karena sukses adalah hak saya

Menjadi sukses itu bahagia

bahagia mudah kalau saya sukses

semangat, hadapi dengan bismillah
 

Bayangin kalo kata-kata seperti itu selalu kita lihat, mungkin beberapa kali dalam sehari, dan pasti secara tidak langsung itu akan merasuk ke alam bawah sadar. Dan buktinya, dia sukses. Terbukti! Makanya kadang-kadang ada orang yang menuliskan kata-kata positif yang ditempel di dinding kamar, rumah, dsb.

Tapi hukum tarik menarik ini gak memperhitungkan kata-kata ‘jangan’, ‘tidak’, atau ‘bukan’.. Jadi ketika kata kata ini lo sebut, bukan tarik-menarik yang terjadi, tapi terjadi sebuah penolakan. Misalnya, ketika lo bilang ‘saya jangan menunda pekerjaan’, semesta menangkapnya dengan kata ‘saya menunda pekerjaan’ .Ini juga terbukti sama gua sendiri.

Waktu itu gua pengen mengurangi kebiasaan jajan sama ngemil gua. Katanya kan tulis apa yang lo pengen dimanapun tempat yang sering lo liat. Gua taroh deh tuh ya di stickynotes di laptop, dengan tulisan “jangan jajan, jangan ngemil…dst”.. Tapi nyatanya gak berhasil sama sekali, malah lebih lebih. HAHA

Tapi emang kalo lewat kata-kata yang ditempel gitu prosesnya agak lama, nah ada sebuah teknologi yang memanfaatkan hukum the law of attraction, namanya brainwave, mungkin yang anak kaskus lebih tau, di bagian supranatural kaskus banyak tuh yang begituan, kalo mau tau lebih banyak buka disana aja. Teknologi ini sebagai jalan pintas dari the lawa of attraction ini. Jadi biar hasilnya lebih cepet lah gitu. Intinya, teknologi itu sejenis audio yang berisi beberapa kata-kata positif yang diucapkan berulang-ulang, tapi dengan gelombang yang langsung bisa ditangkap oleh alam bawah sadar. Kalo lo denger/secara sadar suaranya cuma kayak dengungan panjang doang, tapi sebenernya alam bawah sadar lo bisa menangkap itu. Ada yang attrack love, attrack women, attrack creativity, attrack lose weight, masih banyak lagi deh pokoknya. Dan emang udah banyak bukti yang berhasil. Gua mau nyobain rasanya pake gituan, ga berani tapinya, suaranya serem, terus takut sama effectnya juga.

Terus ini percakapan gua dan temen gua tentang the power of mind.  Waktu itu gua udah kenyang, tapi karena pada mau jajan, terhasut kan, terus gua bilang sama diri gua sendiri …

K : The power of mind! jangan jajan, jangan jajan, oh iya lupa ga boleh pake kata jangan. apa ya. gua udah kenyang. gua udah kenyang.

tiba-tiba temen gua nyamber..

D : Ki, gua dulu juga gendut loh, terus sekarang gua kurus kan

K : (dengan antusiasnya), gimana gimana? kasih tau dong

D : iya gua pake the power of the mind juga, tapi bilangnya ga kayak lo tadi gitu

K : terus gimana?

D : gua ngasih tau ke diri gua bahwa “metabolisme tubuh saya baik, metabolisme tubuh saya baik”

K : Ah ikutin ah, metabolisme tubuh saya baik, metabolisme tubuh saya baik

D : Eh tapi ki, nanti kayak gua lu, bentar-bentar keringetan, terus boker mulu, sehari bisa ampe 3x

K : ya gapapalah, daripada kependem diperut malah jadi busuk, kan dampak buat tiap orang juga beda-beda, tergantung gua maunya gimana

Dan lo tau apaaa, terbukti loh hasilnya, tapi dampaknya ga selebai temen gua itu -,-

Dan akhirnya segala hambatan atau kesulitan yang gua hadapi, gua selalu menekankan untuk The power of mind, dan positive thinking.. Dan emang ketika gua bener bener meresapi kata kata ini, itu berpengaruh nyata buat hidup gua.

Advertisements

Author: Rizky Udhiyah >>> Life Puzzle

Indonesian | Bekasi | passionate about cooking especially sweet food, traveling, reading and watching | breads and banana lovers | dreaming to bring Indonesian traditional snacks to the world | dreaming, doing & believing | Try telling stories and sharing through a particle of ink that bundled in this blog. Please, enjoy it! Follow, comment, and let's blogging... :D

One thought on “The Power of Mind and The Law of Attraction”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s