Berani Mencintai dan Mencintai dengan Berani

Judul di atas merupakan salah satu kutipan yang terdapat dalam buku “2” karya Donny Dhirgantoro. Buku kedua yang diluncurkan setelah buku pertamanya “5 cm” menuai sukses. Sebuah kutipan yang menggambarkan cerita dalam buku ini. Cerita seseorang anak muda Indonesia (perempuan) yang dengan segala keterbatasannya berani bermimpi dan berjuang mewujudkan impiannya itu, walaupun disisi lain ada keterbatasan yang harus dilawan. Buku yang recomended buat seluruh orang yang berani bermimpi dan berani mewujudkannya. Buku inspiratif yang dapat mengobarkan kembali semangat kita untuk meraih mimpi 🙂

Di bawah ini adalah beberapa kalimat bagus yang dikutip juga dari buku ini.

Jangan pernah meremehkan kekuatan seorang manusia karena Tuhan sedikit pun tidak pernah’

Saya harus percaya cita-cita saya, harapan saya, impian saya, kalau tidak untuk apa saya hidup…

…tetapi tidak ada kerja keras tanpa impian, dan tidak ada impian tanpa kerja keras…

Karena segala sesuatu diciptakan 2 kali,

dalam dunia imajinasi dan dalam dunia nyata.

Dengan kerja keras, tinggalkan bukti di dunia nyata bahwa impianmu ada.

Bersama alam bawah sadarmu kamu bermimpi,

bersama alam sadarmu kamu berjuang.

Karena manusia bisa, ia ada untuk bisa.

……

Bahwa keajaiban itu ada.

Datang di dunia imajinasi bersama pikiran, impian yang bahkan lebih hebat dari ilmu pengetahuan, cargito ergo sum, aku berpikir maka aku ada.

Datang di dunia nyata bersama perjuangan dan kerja keras manusia… certamen ergo sum, aku berjuang maka aku ada.

……

Seperti hidup yang tidak sempurna. Kamu janji…kamu tidak menyerah.

Cintai impianmu.

Cintai kerja kerasmu.

Cintai hidupmu dengan berani, jangan menyerah, dan jangan pernah berputus asa.

Satu lagi, sebuah kutipan yang gua suka tentang karakter wanita Indonesia 😀

Tabah dan kuat. Bukan pasrah, bukan pula lemah.

Author: Rizky Udhiyah >>> Life Puzzle

Indonesian | Bekasi | passionate about cooking especially sweet food, traveling, reading and watching | breads and banana lovers | dreaming to bring Indonesian traditional snacks to the world | dreaming, doing & believing | Try telling stories and sharing through a particle of ink that bundled in this blog. Please, enjoy it! Follow, comment, and let's blogging... :D

One thought on “Berani Mencintai dan Mencintai dengan Berani”

Leave a Reply

