Mission 1 Complete And Succes!

MANJADDA WAJADA :: “Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil.

Alhamdulillah banget Ya Allah..

Subhanallah banget buat hari ini 🙂 🙂 🙂 🙂

rasanya pengen senyuuuum terus #kayakoranggila

seneng seneng seneng seneng seneng seneng seneng seneng seneng…………………..

Hari ini jadwalnya UAS mata kuliah EKOTEK. Dan Alhamdulillah gua dibebaskan dari UAS ini. Asal lo tau aja UASnya susah, dan misalnya gua ikutan UAS, gua rasa gua bakal cengo ngadepin soal-soalnya yang naujubille bener..

Mau tau kenapa gua bebas UAS? ceritanya adalah sebagai berikut…

Jadi, sekitar 2 minggu setelah UTS si bapak ngasih tau bahwa ada tugas besar buat mata kuliah ini, yaitu membuat usulan PKM. Akhirnya, gua beserta ketiga rekan gua sepakat untuk satu kelompok. Daaan perjuangan dimulai..

Pertama, kita semua punya semangat tinggi dan ambisi yang kuat buat GAK IKUT UAS!

Rapat, rapat, rapat, optimis, optimis, optimis, ide, ide, ide, ide, konsultasi, bimbingan, tanya sana sini, malu-maluin diri sendiri, gagal, gagal, gagal, pesimis, tapi tetap DO THE BEST and finaly SUCCESS!

Berasa kita seriiing banget ngumpul rapat buat ngumpulin ide, screening ide, dsb, kalo kata orang lain, katanya kita udah siap nih, tapi padahal kalo boleh gua teriak “WOOOY BORO BORO! JUDUL AJA KITA BELOM NEMU!”.. Sampai suatu ketika kita nemu ide dari jamur, autis, sampah, asam laktat, biskuit prebiotik, cokelat prebiotik, masker, kurikulum, dan entah apalagi.. Awal awal kita kepikiran buat PKM-K mengenai “MAKANAN”.. Dan setelah diajukan ke bapak dosen, gua cape cape ngejelasin semua ide yang kita udah buat dan hampir semuanya dibantah oleh dia dengan berbagai macam alesan walaupun gua ngasih argumen bla bla bla, gak ngepeek cuuy! Banyak banget hambatan dan perjuangan yang dilaluin, mulai malu-maluin diri buat bimbingan ke dosen dan cuma berakhir di depan ruangan beliau karena bingung apa yang mau diomongin, dan apesnya kita ketangkep basah sama bapaknya! Oh malu banget itu. Terus nanya nanya ke senior angkatan 2007, kita berempat udah kayak orang bego di depan mereka yang cuma plenga plengo doang. Sampai akhirnya kita ketemu sama teh hani buat pencerahan.Alhamdulillah setelah ketemu teh hani kita dapet sedikit pencerahan, si teteh ngasih judul pkm yang belum sempet dia ajuin karena dia keburu lulus. Setelah kita baca, kita gak tertarik sama pkm si teteh, terus kita mengabaikan pkm itu dan lanjut mencari ide sendiri. Setelah H-1 minggu kita memfix-kan buat bikin pkm-k tentang masker. Udah seneng banget nih dapet judul, dan langka. Udah cari segala sumber dari internet selama 2 hari. Terus konsultasi deh sama teh hani, eh dari situ kita terpatahkan kembali dan kembali GANTI JUDUL. Dari situ kita udah pesimis, yaudah deh yang penting ngumpulin (padahal dalem hati masih mau)! Si teteh kembali ngasih judul, yaitu tentang kurikulum gitu deh. Kita udah seneng seneng nih ya, udah paling FIX kali tuh ya buat netepin judul, dan pas malemnya kita browsing, eh udah ada ternyata PKM tentang ide kita itu, persis banget! Terus ide ide dulu coba dikuak lagi, searching searching di internet dan #lemesnya semua ide yang lampau juga ternyata udah diduluin sama orang lain. Tau gak lo disitu rasanya gua sediiiih banget, ngedown bangeet, mau nangis, dan bingung gak tau mesti gimana! padahal itu udah H-5, bayangin dooong!!!

Karena udah ngedown akhirnya kita mikir, “yaudah deh pake punya teh hani aja yang tentang sampah”.. Sebenernya agak agak gak ngerti sama punya teh hani, dan akhirnya kita cuma mengambil sistemnya aja dan banyak banget ngerevisi dari punya teh hani itu. Sampailah pada hari jumat dimana kita mesti presentasiin usulan itu ke bapaknya, dan kita masih belum ngerjain, baru bagian awal awal aja. Karena keterbatasan waktu, kita gak jadi tampil hari itu. DIUNDUR! Hari senin, kita kumpul lagi, dan proposal udah jadi sekitar 80% dan akhirnya kita ketemu sama bapak dosen, konsultasi, bapak lumayan tertarik dengan judul, dan tiba tiba menyarankan untuk sedikit mengganti judul yang bikin kita mesti ganti secara parsial semua isi proposal (itu udah H-4, sore -sore lagi). Yaudah deh, kita bagi bagi tugas, ngerjain di rumah, ngumpulin, dan menganalisa dari omongan bapak pas bimbingan “coba liat judulnya. Menarik nih. Kalo diajuin juga udah lolos nih dari judul aja” Wiss kata kata itu bikin kita ada sedikit harapan.

Sampai semalem sebelum UAS, gua sms temen gua “Print rincian dana PKM kita ya, buat jaga jaga takut UASnya itu”.. dan dia balesnya “iya, tapi tenang aja ki, kita kan gak akan ikutan uas AMIIIIN”.. gua cuma bilang “mau bangeeeet! Amin Ya Allah.”..

Karena feeling atau gimana, gua tenang banget semaleman gak belajar materi matkul itu, pagi pagi sampai mau mulai UAS gua tenang banget, padahal gua BELOM BELAJAR SAMA SEKALI DOONG! Biasanya kalo belom belajar gua udah kelabakan gak tau kayak apa.

Pas udah mau mulai, bapak masuk, bawa setumpuk proposoal, mengeluarkan tiga proposal berwarna merah, coklat, dan lupa satu lagi apa. Proposal warna merah diambil, menyebutkan nama “Indri, Nurul, Amni, Rizky. Mana?” Kita berempat serentak mengacungkan tangan dengan semangat. “Keluaar!” kata bapaknya. dan langsung kita teriak teriak ketawa ketawa seneeeeeng banget, berpelukan dan gak tau mesti ngomong apalagi.

Lo tau senengnya kenapa? akhirnya kita lolos, dengan segala perjuangan yang udah dilaluin, gak sia sia banget! Sumpah!

Akhirnya MISSION 1 COMPLETE AND SUCCESS! Akan berlanjut ke MISSION 2, dan berharap SUCCES kembali!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s