GREAT JOB!

Alhamdulillah selesai juga PMB-nya, nama acaranya SPARTA 2011, semacam acara penerimaan mahasiswa baru tingkat fakultas, disitu gua sebagai panitia bidang logistik and i’m so proud to be logister :). Setiap bidang punya nama sendiri, taun ini nama-namanya diambil dari bahasa Sanskerta. Untuk logistik namanya adalah RAVINDRA yang artinya adalah KEKUATAN. Acara kami yang utama dalam acara ini adalah menyelenggarakan malam puncak dari SPARTA dimana didalamnya berupa sebuah prosesi yang dilengkapi dengan api unggun, obor-obor, kembang api, dan lodong di sebuah tanah lapang.

Seru banget ternyata jadi logistik di sparta. Banyak hal-hal gokil yang dilakuin di situ.

Sekitar 3 hari 3 malam, kita nginep dan begadang di gedung 4 yang konon mempuyai kisah kisah ‘luar biasa’ saat malam hari.

Tidur selama 3 hari itu hanya 3 sampai 4 jam.

Mainan lodong (yang dibuat dari bambu yang diisi dengan gas karbit dan air, dikocok, terus dikasih api biar menghasilkan bunyi letusan yang dahsyat), istilah logister buat bunyi lodong yang gagal ‘POH’.

Mainan kembang api.

Menyiapkan obor (gergaji, motong motong pake golok).

Terakhir adalah CURANDUK yang merupakan singkatan dari curi spanduk. Berdasarkan tutorial dari kepala curanduk, curi spanduk yang kemaren dilakuin itu mulai dari jam 1 malam dengan syarat spanduk yang diambil harus berbahan kain (biar bisa dibakar), gak boleh spanduk buat anak yatim, kaum dhuafa, dsb (alesannya dosanya gede), gak boleh ngambil spanduk orang dagang (alesannya kasian, spanduknya buat cari makan soalnya), ambil yang udah kadaluarsa. Walaupun kadang kita gak liat liat lagi itu spanduk isinya apa, yang penting dapet. haha. Seru juga curi spanduk, sensasinya gimanaa gitu, kita semua kayak maling amatiran, yang tengok kanan tengok kiri, kalo udah gak ada orang, kita cepet cepet gunting sana gunting sini, malah sampe manjat manjat pohon atau papan billboard buat ngambil spanduknya, ngelewatin tempat gelap, diliatin sama satpam, diliatin sama tukang rongsok, udah gitu yang nyuri spanduk adalah cewe cewe berjilbab dan saat bulan puasa pula. haha parah bangeet. Tapi kata sang kepala curanduk, kita tuh gak dosa, orang kita kan disini ngebantu pemerintah buat bersihin jalanan dari spanduk spanduk yang udah kadaluarsa #mencarikebenaransemata.

Ya Allah ampuni kami Ya Allah, niat kami kan baik. (Gaya Baim)

Spanduk yang udah dicuri terus dipotong potong dan dikepang layaknya rambut.

Pokoknya seruu deh, apalagi setelah apiunggun yang kita bikin nyala, diiring dengan letusan kembang api yang ihh waw, dan bunyi lodong yang turut memeriahkan didukung suasana gelap dan hanya diterangi dengan obor. Sungguh sangat meluluhkan semua rasa cape. Ibaratnya semua terbayar sudah. Hanya kepuasan dan kesenangan yang timbul. Udah gitu rasa kekeluargaan antara keluarga logister sangat terasa, tidak ada pembubaran panitia selperti bidang lain, karena sekali logister, kami akan tetap logister sampai kapanpun.

SO PROUD TO BE LOGISTER 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s