Berjilbab itu cantik looh

Gua mulai berjilbab pas akhir kelas 2 SMA. Sebenernya sejak SMP niat buat berjilbab udah ada di dalam hati, namun karena berbagai macam alesan, niat itu gak terwujud. Orang tua gua, khususnya ibu gua yang seorang guru TPA, gak pernah mengharuskan gua untuk berjilbab. Waktu itu gua gak ngerti alesan, sampai suatu saat gua tau alesannya, yaitu ibu gak mau kalo gua berjilbab dengan terpaksa, takutnya gua gak bisa konsisten dengan jilbab gua itu. Ibu mau gua melakukannya dengan pemikiran dan niat yang sepenuhnya berasal dari diri sendiri, bukan paksaan. Sampai suatu saat, dengan membaca baca artikel yang dikirimin temen temen gua, dengan diskusi diskusi dengan teman tentang jilbab, akhirnya gua memutuskan untuk berjilbab, alhamdulillah masih istiqomah dan semoga seterusnya (harus).

Pas kuliah, alhamdulillah ketemu teman teman yang emang awal kuliah gak berjilbab, terus akhirnya berjilbab dan ternyata mereka emang lebih cantik dengan jilbabnya :). Pernah gua terkesima dengan ucapan temen gua yang bilang dia pake jilbab soalnya terinspirasi sama gua. haha. akhirnya bisa menginspirasi orang juga.. Semakin lama, alhamdulillah semakin banyak temen temen kuliah gua yang pake jilbab, say ‘ALHAMDULILLAH’. Sampai angkatan di atas gua bilang, ‘kok 2010 sekarang banyak yang pake jilbab ya?’ iya doong..

Memang untuk melakukan hal yang baik itu awalnya sangat sulit, namun dengan sedikit mencoba, memulainya akan terasa sangat mudah.

Disini ada sebuah percakapan yang ditulis temen gua di facebooknya, semoga bisa menjadi inspirasi buat yang baca..

  • x : iya…

    y : makasih yaa..

    x : eh iya gw sekarang udah pake jilbab loh hehe

    y : lo jg mau pake jilbab yaa?

    x : apa? serius?

    y : iya dah ada niat tp belum untuk sekarang2x

    x : serius -,-

    y : iya kar mantepin hati dulu

    x : gw jg masih suka ga percaya udh pake jilbab

    y : aneh bgt hehe

    x : knp tiba2x lo pake jilbab git?

    y : pengen aja, kayak dpt hidayah gitu haha

    x : jadi gmana ceritanya?

    y : trus pengen ngerasa aman sm nyaman aja

    x : panjang kar

    y : ceritain dong

    x : jadi tuh gw udah niat kan tp niatnya setengah2 gitu. gw masih suka mikir, iman gw belom kuat2 bgt. solat kadang masih suka bolong kalo lagi males. trus sebelum make jilbab itu tuh gw ngerasa kayak hidup gw ga berguna bgt. kayak ga ada tujuan gitu kar. trus tau2 gw liat dmn2 tuh org seakan2 ngomongin jilbab. gw nemu referensi banyak ttg jilbab ga sengaja, sampe akhirnya gw nyari sendiri dan gw baru sadar kalo jilbab itu kewajiban. kalo ga dipake dosa. dosa gw udah banyak. ditambah dosa lagi ga ada habisnya. trus gw kan kemana2 suka sendirian. suka ngerasa ga aman kalo ga pake jilbab. pandangannya beda, apalagi pandangan laki2 dan gw baru sadar itu setelah make. trus juga gw sering ngerasa nyaman di deket org2 berjilbab. ga tau kenapa dari kecil.. tadinya kan gw sempet mikir gw belum bisa jaga kelakuan. soalnya tadinya di mata gw org yg pake jilbab itu harus solehah gitu. harus baik, harus bener, trus gw ngerasa ga sebaik itu buat pake jilbab, takut dibilangin org, ‘ih jilbaban tapi kok kelakuan kayak gitu’, trus sampai akhirnya gw sadar kalau jilbab itu seenggaknya bisa ngebatasin kita buat ngejauhin perilaku2 jelek peduli amat org jilbaban yg lain mau ngapain yg penting diri kita sendiri jadi setiap mau khilaf gitu setelah pake jilbab, gw selalu mikir malu sama jilbab, udah jilbaban tapi kelakuan kayak gini jadi buat pembatas aja gitu. buat motivasi hehe. trus juga tadinya gw sempet mikir kalo pake jilbab muka gw jadi bulet lah, baju pendek pada mubazir..

    y : oh ya?

    x : baju2 pendek gw juga ga mubazir2 amat karena ada manset, cardigan. malah banyak bgt baju2 yg tadinya ga kepake jadi kepake karena bisa di mix match-in sm jilbab

    y : kerjaan gue tiap hari nyobain jilbab mulu heheh

    x : trus gw jg sempet mikir, rambut gw ga ada masalah

    tapi malah enak ternyata, jd ga usah ribet2 keramas sering2 apalagi kalau panas sm ujan tuh jd ga begitu kerasa gitu loh haha dari hampir sebulan gw jilbaban juga banyak hal yg jd dimudahkan gitu. ga tau ini sugesti atau apa. selain gw jadi lebih rajin ibadah, lebih ngejaga sikap, gw juga kayak sering dpt berkah gitu, ga kayak sebelumnya, gw ngerasa hidup gw gitu2 aja, ga ada gunanya. paham maksud gw kan? haha. ga bermaksud buat sombong atau apa. gw cuma mau share sm lo aja ya, siapa tau lo terinspirasi. sebelum pake jilbab kan banyak kejadian yg bikin gw ngerasa ga berguna ya. trus tau2 gw dapet tawaran bikin ilustrasi buat novel temen facebook gw dan lo tau ga sih kar, gw udah lama bgt ga gambar udah sempet lupa sm cita2 gw yg dulu sampe akhirnya gw gambar lagi, semangat ngejar passion gw yg dulu itu lagi haha sampe akhirnya abis buat itu, gw ikut pelatihan desain grafis di kampus. bela-belain, kayak ada semangat baru gitu loh. udah gitu, gw keterima jadi panitia pameran komputer yg gajinya lumayan. padahal tahun lalu gw ga keterima gara2 alesannya gw ga punya motor trus tahun ini gw ga yakin bgt, soalnya gw masih ga pny motor kan. tapi aneh bgt gw malah keterima gw sempet mikir, apa ini karena jilbab..mungkin ya bukan karena jilbabnya juga kali ya. cm setelah pake jilbab gw jadi bisa lebih ngelakuin hal2 positif dan hasilnya positif juga. gw jadi ga begitu ngurusin gebetan -> ini aneh bgt tp beneran karena gw yakin kalo gw baik luar dalem, suatu saat nanti gw juga bakal dapet org baik. walaupun gw ga jadi lebih modis atau lebih cantik pakai jilbab. maksudnya gw ga ngerasa kayak gitu tapi gw ngerasa lebih baik dan lebih berharga aja gitu hahahaha bukan menggurui ya kar cuma pengen sharing aja. biar lo makin yakin haha. gw yg sekarang jg ga baik2 amat sih, masih suka asal2an, ngomongin org, tapi seenggaknya ga separah dulu. hahaha malu sama jilbab ..

Advertisements

Author: Rizky Udhiyah >>> Life Puzzle

Indonesian | Bekasi | passionate about cooking especially sweet food, traveling, reading and watching | breads and banana lovers | dreaming to bring Indonesian traditional snacks to the world | dreaming, doing & believing | Try telling stories and sharing through a particle of ink that bundled in this blog. Please, enjoy it! Follow, comment, and let's blogging... :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s