rasanya jadi anak kosan :)


Gua kan asalnya dari Bekasi tuh-kota yang sering macet, penuh rumah, penuh pusat perbelanjaan, kotor tapi selalu gua kangenin hhe-..
nah berhubung sekarang gua kuliah di UNPAD – Jatinangor, yahh gua kudu ngekos soalnya emang gak punya sodara di nangor, bandung, dan sekitarnya..
awal mulanya, gua cari kosan sebelum registrasi, bareng sama teman gua #sebut saja namanya eka#. Nah ibunya tuh mau kita berdua satu kamar. Mungkin khawatir kali yaa, maklum namanya juga anak pertama.. dateng ke nangor dianterin tante dan om gua yang kebetulan alumni unpad juga. setelah muter-muter-muter *lebay* akhirnya kita nemuin kosan yang harganya gak terlalu mahal, tapi bersih, dan nyaman deh, fasilitas standar sih, terus yaudah setelah urus sana urus sini, akhirnya gua ngekos disini*wisma lingga equator yippiie
Pertama ngekos itu lagi bulan puasa, gua ditemenin ibu gua selama satu malem, ehh terus ada tetangga kosan yang baru pindah juga. kenalan deh. Ada dua orang, namanya Astia Cholida anak psikologi dan Mirawanty Amin anak pertanian, setelah ngobrol basa basi ternyata mereka berdua anak Bekasi juga looh *bangganyaa haha. Beberapa hari gua kemana mana, nyari makan, yaah ama mereka berdua itu, ehh tau-taunya mereka temen sdnya si rosi, nuri, sama fakhri, yaah dunia itu emang sempit ternyata.
Beberapa hari kemudian, kita bertiga nonton tivi bareng di ruang tivi sama mamang, ngobrol ngobrol ngalur ngidul, terus di kenalin deh sama anak baru juga 2010, namanya Aptia Novira , dulu dulu kita manggilnya aptia, eh ujung-ujungnya kita manggil apit. Dia anak sastra jepang asal jakarta, yaah gak jauh ama bekasi lah.
Terus gua kenalan ama Okki, asal jakarta jurusan komunikasi, awal kenal gua pikir dia senior, ehh ternyata anak 2010 juga, tapi emang seharusnya dia anak 2009 sih, sempet vakum selama 1 taun. Pertama ngekos sedih banget deh ngeliat dia *haha maap ki, pas baru dateng dia sendirian, gak ditemenin siapa-siapa, terus dia gak punya sprei, soalnya dia mikir udah disediain, terus pas hari udah gelap dia dieem aja dikamar, eh ternyata lampu kamarnya gak nyala, terus pas dia pengen mandi, ehh sama aja lampu kamar mandinya juga mati. haha #sabaryaki
gak lama, my roommate “Eka Septianingsih” dateng deh,dia anak farmasi, 1 sekolah ama gua dari SMP ama SMA, rumah juga satu perumahan, beda jembatan doang. yaudah terus gua kenalin ke temen-temen yang lain. Gak berapa lama, ternyata ada anak 2010 juga, namanya Dwita, panggilannya wita dia dari tangerang jurusan sastra inggris. Ehh ternyata masih ada, anak 2010 namanya Tiara dari bekasi juga, dia jurusan Komunikasi.. Dan 2 lagi yang berasal dari lampung namanya ghisna jurusan perikanan ama meriam jurusan farmasi..
Bermula dari awal ajaran baru kita sering banget ngumpul dikamarnya astia buat ngobrol, curhat, becanda, makan bareng, nonton dvd bareng, ampe ngerjain tugas bareng. kalo ada yang ulang tahun, kita kasih surprise. Ternyata ngekos itu gak buruk-buruk amat, actually it’s so nice 🙂

Author: Rizky Udhiyah >>> Life Puzzle

Indonesian | Bekasi | passionate about cooking especially sweet food, traveling, reading and watching | breads and banana lovers | dreaming to bring Indonesian traditional snacks to the world | dreaming, doing & believing | Try telling stories and sharing through a particle of ink that bundled in this blog. Please, enjoy it! Follow, comment, and let's blogging... :D

Leave a Reply

