Mau Jadi Apa Ayooo?!

Tapi masih bingung mau yang mana. Nih, beberapa pilihan yang membuat bingung :

1. Desain Grafis atau yang sekarang disebut Desain Komunikasi Visual..
Kenapa? Pertamanya sih gw gak ngerti apa-apa tentang design-design ini, terutama design di Photoshop. Cuma, saat menjadi pengurus OSIS, ada tanggung jawab yang membuat gw mesti bisa seenggaknya membuat karya dari Photoshop. Belajar dengan otodidak dan pengetahuan yang minim banget. Akhirnya gw sering diminta untuk membuat design spanduk, flyers, poster, nametag panitia, id card pengurus, pin-pin acara. Dan banyak orang suka dengan design gw. Beberapa orang belajar sedikit tentang Photoshop sama gw. Nah, hal-hal itulah yang membuat gw tertarik dengan jurusan ini. Apalagi ibu gw cerita klo ada anak temennya dari lulusan ini yang gampang banget dapet job, dan jobnya mengalir terus. Terus kakak gw juga cerita kalo di poltek UI yang ngambil jurusan ini baru 2 tahun belajar, rata-rata mereka udah sibuk dengan job yang mereka dapat. Emang sih tujuan gw yang utama adalah dapet byk kerjaan pas lulus atau gak sebelum lulus. Kalo ngambil ini prospek kerjanya ke advertising kali yaaa.. pengen banget. Tapi kan kita juga mesti punya darah seni supaya karya kita berkarakteristik. Itu dia yang membuat gw ragu. Apakah di dalam diri gw mengalir darah seni? emoticon
2. Desain InteriorSeru ngeliat acara di tivi yang membedah rumah seseorang dan melihat penataan di dalamnya. Pengen nata-nata kayak gitu supaya good looking.
3. Arsitek
Hasil psikotest menunjukkan bahwa gw berbakat menjadi arsitek. Tapi fisikanya mesti bagus. Lah gw?? Udah gitu, katanya biaya kuliahnya juga mahal. Hemm. Kasian bonyok gw.
4. Jadi seorang akuntan, alesannya sih simple. Setiap perusahaan pasti butuh seorang akuntan. Udah gitu juga gak susah susah banget. Maunya ke STAN. ;)
5. Ilmu Komunikasi
Seneng aja bisa berhubungan dengan orang banyak. Bisa bertukar pikiran dan menambah pengalaman.
6. Dentist
Pengen juga gw… Tapi mahal bener. Belum kalo lulus terus mau buka praktek sendiri. Tapi kan pendapatannya banyak. Hhhe
Yang mana yaaaaa.. Ya Allah berilah hamba petunjuk mana yang terbaik untuk hamba. Amin

Leave a Reply

